new mom on the blog

Mari Bernyanyi!

Posted on: February 15, 2007

Seumur hidup, saya paling alergi kalau disuruh menyanyi karena saya sadar betul kualitas suara yang pas-pasan. Pokoknya yang namanya menyanyi di depan orang lain itu hampir tidak pernah saya lakukan kecuali kepepet. Yang termasuk kategori kepepet adalah menyanyi di depan kelas waktu sekolah dulu. Kalau nyanyi-nyanyi sendiri sih terus terang sering saya lakukan, dengan catatan volume suara pelan dan sudah yakin situasi aman (tidak ada yang mendengar).

Nah, lain cerita ketika Luna telah hadir di dunia ini. Di bulan-bulan awal kelahiran Luna, seperti layaknya seorang bayi Luna sering sekali menangis. Terutama di malam hari menjelang tidur. Kadangkala saya dan ayahnya Luna tidak bisa menemukan penyebab ia menangis. Kami pun mencoba berbagai cara untuk menenangkan Luna, menggendong, mengayun-ayun dalam gendongan, mendinginkan kamar, memutarkan musik, tapiiii…. ia masih saja menangis. Sampai suatu kali tanpa sadar saya bersenandung (saking udah bingung banget). Eh.. tangis Luna kok mereda?🙂 Akhirnya saya teruskan saja bersenandung dan bernyanyi, saya sudah tidak mikir lagi apakah tetangga mendengar kalau beberapa kali ada nada yang ‘kesleo’ alias fals dari suara saya, yang penting Luna tenang dan tertidur. Dan selanjutnya setiap malam saya dan suami selalu bernyanyi untuk Luna secara bergantian, ditambah lagi sambil bergoyang mengayun Luna yang ada dalam gendongan kami. Menyanyi jadi salah satu senjata ampuh kami untuk menidurkan Luna. Dan untuk membuat Luna tertidur terkadang tidak cukup satu dua lagu… Kami pun tidak peduli berapa lagu yang telah kami nyanyikan, pokoknya Luna tertidur. Sering juga kami kehabisan stok lagu karena sudah banyak lirik lagu anak-anak yang kami lupa🙂.

Sampai suatu malam setelah Luna tertidur, sambil kelelahan habis bernyanyi saya dan suami merasa geli menyadari kami berdua sekarang jadi pandai bernyanyi dan menari. Ternyata walaupun suara kita jelek, sember dan fals namun tetap dapat membuat bayi kita terbuai. Jadi bernyanyilah untuk bayi anda, karena hanya suara kedua orangtuanya yang bisa menenangkan dan membuat bayi kita nyaman. Selamat bernyanyi!

1 Response to "Mari Bernyanyi!"

bener banget tuh, istri sekarang sudah menjadi salah satu vokalis handal di rumah. cuma bapaknya aja nih masih bisa nge-rap doang😀

Leave a Reply

